Suzuki Axelo...Karena kebutuhan, akhirnya ane musti nambah jumlah "kuda besi" yang ada di rumah. Sempat terfikir menjatuhkan pilihan pada Suzuki Axelo. karena mesin 125 dan sedikit feature baru, tapi karena ane dah punya brand fabrikan Suzuki, ane mau nyoba merek lain.
Dikutip dari KOMPAS.com, sedikit ulasan tentang Suzuki Axelo buat ente-ente yang mau beli nih motor.
Dikutip dari KOMPAS.com, sedikit ulasan tentang Suzuki Axelo buat ente-ente yang mau beli nih motor.
...
SURABAYA, KOMPAS.com — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Shogun Axelo dengan tampilan total baru di sela Media Gathering Surabaya, Rabu (5/1/2011). Bebek anyar ini diharapkan bisa memperkuat Suzuki di segmen cub (bebek) dan akan bersaing dengan Honda Supra 125 serta Yamaha Jupiter Z.
Bentuk batok dan lampu depan lebih sporty dengan desain dipisah oleh lampu kabut. Desain fairing (tameng) dan bodi samping membentuk garis tajam. Begitu juga knalpot dan lampu belakang tampil lebih segar.
Shogun Axelo masih menggunakan mesin 125 cc karburator CDI mirip dengan model lawas. Namun, Suzuki menambahkan teknologi engine balancer untuk meredam getaran mesin. Axelo diklaim lebih agresif, tapi hemat bahan bakar dengan jarak tempuh 46 kilometer untuk 1 liter bensin.
General Manager Marketing 2W Dept Head Setiawan Surya mengatakan, Axelo merupakan penerus dari Shogun dan ditargetkan 2011 terjual 130.000 unit. Axelo hadir dalam tiga varian dibandrol Rp 13,8 juta-Rp 15 juta on the road Jakarta.
"Model sebelumnya Shogun ada varian injeksi, tapi kali ini semuanya masih pakai karburator," ujar Setiawan.
Peluncuran resmi unit baru dilakukan 28 Januari 2011 di Jakarta, tetapi konsumen sudah bisa memesan unit di diler resmi.
JAKARTA, KOMPAS.com — Selesai acara peluncuran, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberi kesempatan kepada wartawan untuk mencoba Shogun Axelo. Bebek ini tak hanya sempat dicoba di Sirkuit Kenjeran, tetapi juga menyeberangi jembatan yang kini menjadi ikon kota "Pahlawan" dan Pulau Madura, Suramadu.
Kecepatan top Ketika sadel diduduki dengan tangan menggapai setang, posisi tubuh terasa nyaman. Lantas, setelah kunci kontak diputar untuk menghidupkan mesin, terdengar deru knalpot halus. Maklum, masih baru! Ternyata bukan itu saja, mesin Shogun Axelo ini dilengkapi dengan engine balancer.
Cukup menarik dan menjadi ciri khas Suzuki, yaitu begitu mesin hidup kedua lampu depan ikut menyala. Ini merupakan model kedua Suzuki setelah Smash Titan fitur yang disebut automatic headlight on (AHO). Cara ini memang dianjurkan dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Keamanan Saat Berkendara.
Saat tuas transmisi digerakkan ke gigi pertama, indikator posisi gigi di panel instrumen ikut menyala pada posisi "1". Pada gigi pertama, tarikan dari sepeda motor dengan mesin 125 cc terasa cukup mantap kendati yang menungganginya berbobot 110 kg. Seperti yang digembar-gemborkan pada saat peluncuran, Shogun Axelo lebih agresif pada tarikan awal. Kesan lain, saat diajak bermanuver, terasa mudah dan cukup mantap.
Kegiatan uji coba berlanjut pada esok harinya, yaitu jalan-jalan dalam kota alias city touring, dan kemudian melintasi Jembatan Suramadu. Selama melakukan perjalanan di dalam kota, Axelo terasa kenyamanan. Kemampuan diajak bermanuver cukup mantap!
Tak kalah seru saat masuk ke Jembatan Suramadu, rombongan diperbolehkan melintas di jalur mobil, kebetulan saat itu relatif lengang. Peserta tes langsung saja menggenjot habis untuk mengukur kemampuannya mencapai kecepatan top.
Pada Shogun Axelo yang digunakan Kompas.com, speedometer-nya menunjukkan angka 120 km/jam saat Jembatan Suramadu menurun, sedangkan di jalan lurus hanya 100 km/jam.
...
Sedikit kutipan semoga membantu. Bukan promosi tapi ane recomended banget. sebelumnya ane pernah make suzuki shogun 125cc yang sebelumnya. tarikan lumayan konstan, bahan bakar irit, dan handling oke...
seperti kata andre...tunjukin aksi loe...!!
seperti kata andre...tunjukin aksi loe...!!
Sumber : KOMPAS.com

No comments:
Post a Comment