Jika Thanos nyata, 7 temen kost ini harus ikut musnah saat Infinity Stone terkumpul

Jika Thanos nyata, 7 temen kost ini harus ikut musnah saat Infinity Stone terkumpul
Jika Thanos nyata, 7 temen kost ini harus ikut musnah saat Infinity Stone terkumpul

Malam gaes… kali ini saya mencoba untuk sedikit berbeda. Menulis di kafe, seperti anak gaul pada umum nya. Meski cuma pesen es teh dan numpang wifi ampe 3 jam, muka tembok aja. Yang penting tulisan kelar. Why? Biasa nya gue nulis di kamar kos yang pengap dengan segala atribut penghiasnya. Sarang laba-laba di pojokan kamar, bungkus supermi berserakan, dan bercak-bercak misterius di selimut yg 3 minggu belum di cuci.


Yaaah menciptakan suasana baru lah, kali aja nulis di kafe bisa dapat inspirasi baru. Hehehe… alibi aja itu mah. Sebenernya nulis di kafe ini cuma pelarian, mencari titik aman. Karena pokok bahasan kita sekarang ini bakal sangat sensitif jika di tulis di kost. Bakal memancing konsentrasi massa, reaksi public dan mungkin bakal ada Aksi 69 - Bela anak kost. Selain itu juga sebenernya gue lagi ngehindarin Purnomo. Tuh anak sejak balik dari planet namek kampung halamannya, kelakuannya rada random.

Sejak tragedi sempak yang tertukar kemarin, purnomo jadi sering mengeluarkan kelakuan-kelakuan diluar batas kewajaran. Pernah malam-malam gue mau wudhu buat sholat tahajud (Tumben…. hummm pencitraan....), tuh sempak firaun lagi ngejogrok di kamar mandi sambil ngucek celana kolor.

“Busyeeettt… jam 2 pagi… ngapain lu dimari??”
“Hehe… gue baca di internet, kl nyuci kolor tengah malam bisa bikin aura kita bersinar…”


Pala lu tuh bersinar…


Yaaa sudah lah… mungkin dengan keputusan gue buat nulis di kafe bisa terhindar dari intervensi Purnomo. Lalu bahas apa kita hari ini? Jadi gini beberapa hari yang lalu gue baru aja nonton Avengers : Infinity Stone, hasil download via wifi kantor. Iya… bener… gue nyari gratisan… kenyataan bayar 40rb nonton di bioskop, membuat hati nurani gue berontak. Tidak rela mengorbankan jatah makan lalapan mang engkus hanya untuk nonton film 1-2 jam. Akhirnya yaudah…  demi kerukunan hati nurani dan ego buat nonton “gede” nya Elizabeth Olsen, gue mutusin buat sabar nungguin bajakannya keluar… maklum Pengabdi Bajakan.

Apa yang gue dapat di Infinity Stone? Ini pertama kalinya gue ngelihat ada seorang musuh yang punya tujuan baik, tapi punya cara yang salah. Mungkin banyak yang membenci thanos. Udah jahat, jelek, ungu lagi…. Kayak keripik ubi… tapi anehnya gue sependapat, sebuah negara yang over population akan menghancurkan negara itu. Tapi ya mau gimana lagi, hujan-hujan dingin hiburan apa coba yg lebih menarik dari “smack down”. Eh nggak bisa ngelihat hujan dikit, krusak-krusuk anak nambah.

Hingga akhir nya gue berimajinasi, bagaimana jika thanos itu nyata dan bumi kehilangan setengah populasi yang musnah karena infinity stone berhasil terkumpul? Nah gue udah punya list nih teman-teman kost model apa yang harus di lenyapkan dari muka bumi ini. Kesannya jahat sih, tapi mungkin beberapa orang dari kita setuju nih kl 7 orang ciprik ini musti di kirim ke planet Mars...


1.Temen yang Rajin ngutang, males bayar


Gue udah survey, sekitar 78.69% perutangan terjadi di lingkungan kos-kosan. Hampir setiap penghuni kos pernah mengalami. Mulai dari berhutang, di utangin, terhutang, tak sengaja terutang atau terpaksa terutang. Dan dengan modus operandi yang berbeda-beda. Ada yang ngajak makan trus tiba-tiba utang, ada yang ngajak jalan trus tiba-tiba utang, sampe ada yang ngajak ngerjain skripsi trus tiba-tiba utang…

Begitulah lifesyle kehidupan kos-kosan. Namun guwe percaya di balik teman-teman yang rajin utang, terdapat si kampret yang malas bayar utang. Di tagih ngeles mulu kayak supir bajaj yg lagi training. Begitu kita galak nagihnya, eh dia lebih galak. Duit gue, yang ngutangin gue… nape yang galak dia???

2. Temen yang nikung pacar dalam lipatan

Gue melihat selain teman se-kampus, terkadang teman se-kost juga berpeluang mengalami konfilk tikung-tikungan cewek. Ya itu cuma istilah, cewek bukan sirkuit yang harus di tikung. Dan menikung dalam lipatan adalah istilah yang gue ciptain buat menggambarkan kondisi saat kita lagi sayang-sayangnnya sama gebetan, eh temen se-kosan bermanuver nyalip di tikungan sempit buat nyerobot tuh gebetan

Persaingan dalam cinta emang biasa, tapi seharusnya ama sahabat harus tau etika. Sungkan kek… atau kl kagak bisa nahan saking udah demennya karena si cewek montok bahenol, ya ngasih sign lah sebelum nikung. Dan minta keikhlasan si penggebet pertama untuk memberikan jalan dan sedikit menepi dari racing line. Pesen gue sih kl nikung hati-hati, jangan ampe kehilangan grip ban. Kl kagak mau nyusruk….


3. Temen yang minjem motor gak ngisi bensin



Asas kesetiakawanan biasanya membuat kita melupakan etika. Hal-hal kecil terkadang membuat teman menjadi kurang nyaman. Ini yang sering terjadi dan menjadi problematika anak kos yang tidak pernah terungkap. Minjem motor tanpa ngisi bensin. Kelihatannya sih sepele, tapi coba kita telaah. Kata “pinjam” berarti menggunakan sebuah benda tanpa mengurangi kuantitas dari benda tersebut…

Nah minjem motor…. Pan yang lu pinjem motornya, napa bensin nya lu abisin?? Kasarannya sih gitu. Kan ciprik banget tuh pas motor kita di pinjem dari pagi ampe malem, giliran kita mau ngapel gebetan pake tuh motor eh bensin nya raib. Mungkin awalnya kita bisa maklum, tapi kl model begini dijadiin kebiasaan kan bangke…


4. Temen yang minta odol sekaligus minjem sikat gigi



Ada beberapa benda yang sebaiknya tidak di pakai joinan alias di pinjem-pinjemin ke temen. Pacar , sempak, ama sikat gigi… selain mencegar pertukaraan kuman, pinjem-pinjeman 3 benda tersebut bisa menjatuhkan kehormatan dan harga diri. Kalo Pacar gak mungkin jika di pinjemin, tp kalau sempak ya jangan sampai. Lu bayangin aja gimana perasaan si “David” jika pembungkusnya harus joinan dengan si “David-David” yang lain…

Nah di samping itu semua, temen yang berdalih minta odol tapi ternyata nyabet sikat gigi juga perlu di kirim ke Brazil buat umpan piranha. Sikat gigi adalah barang yang cukup private buat beberapa orang. Dan perlu di ganti berkala sesuai anjuran dokter. Dan sebaiknya sikat gigi tidak di gunakan joinan untuk mencegah penyebaran kuman. Jika ada temen yang minjem sikat gigi, sebenernya bukan kuman yang gue takutkan. Tapi apa dan dimana sikat itu di gunakan. Dengan tingkat intelejensi temen kos gue yang somplak, gue takut tuh sikat gigi berubah fungsi jadi sikat wc


5. Temen yang numpang ngeprint skripsi tanpa ikut patungan tinta



Ini sering kejadian sih di kos gue. Dalih nya ngeprint tugas, yang di print skripsi anjiiirr. Mana tinta printer gue juga kagak murah lagi. Ya sebagai temen sih sebisa mungkin gue ngebantuin, tapi sebagai peminta bantuan sekiranya punya sedikit perasaan sungkan. Gue sih oke-oke aja, cuma kadang gak enaknya pas kita butuh eh tintanya abis. Musti beli dulu, musti ngisi dulu belum lagi kl masuk angin
 
Purnomo tuh sarap… pernah numpang ngeprint. Kirain tugas, eh ngeprint foto gebetannya. Mana banyak lagi… minta di gores ni bocah. Tapi memang tergantung orang nya sih, kl kita dermawan dan tidak mempermasalahkan hal itu ya gak masalah. Gak hal yang serius, tunggal beli tinta lagi dan kelar… tapi buat mahasiswa yang pas-pasan kayak aneh yang senin makan selasa puasa, tinta printer cukup berharga di musim tugas yang tiada hentinya..


6. Temen yang nitip makan dengan payment method “pake duit lu dulu ya”



Hokeeeey… ada yang pernah mengalami? Temen nitip makan dengan menggunakan metode pembayaran bukan Ovo, bukan GoPay, Bukan Dana, Bukan Jenius, tapi menggunakan payment method “pake duit lu dulu ya”. Gue nggak tau siapa si kampret penemu payment method ini, yang jelas payment ini tidak bisa di dapatkan di playstore. Cuma bisa di akses oleh temen yang mau ngutang tapi gengsi.

Kebiasaan ini juga bisa membahayakan relationship antar anak kost. Karena kl kebiasaan, tuh si biang kerok bisa menjadi suasana makan bareng jadi nggak asik. Dan secara gak langsung akan di hindari oleh teman2 yang lain saat akan makan bareng.


7. Temen yang minjem kamar buat “Smack Down”



Dan pada akhirnya kl lu pernah ngalamin ini, maka kehidupan kos mu sungguh greget. Tidak ada temen kos yang lebih kampret dari temen kos yang minjem kamar buat pacaran. Kode operasi “Smack Down” udah jadi kode rahasia yang sering di lakukan setiap weekend.

“Soob… pinjem kamar yaak… smack down… smack down…


BGST!! Maksiat minjem tempat… ya gue pernah di pinjemin kamar, cuma dia kagak bilang kl buat smack down. Pas gue pulang kuliah kok ada sandal cewek di depan kamar. Apa gue salah masuk ke kos-kosan cewek… eh tuh ciprik lagi ritual di kamar gue.

Ya serah lu lah… yang penting jangan sampai benih-benih lu tercecer di sprei gue… amis tauk!!


Ya gue paham… ini bagian dari suka duka ngekos. Banyak hal yang bakal kita temui. Namanya kos-kosan, apalagi kos-kosan cowok. Konflik bakalan banyak mulai dari sempak yang tertukar, sebungkus obat kuat tak bertuan, sampai dengan tragedi hotpan cewek nyantol di pintu kamar mandi…

Yaaah namanya juga kos-kosan….

Micky R Saputra

Hanya karena sebuah Yamaha RX-king 1986, ku di panggil Baron... Bang Baron... Tenang, saya bukan perampok kelas kakap ataupun Jambret yang nggak naik kelas. Bukan juga kepala genk Mafia penjual obat-obat penurun panas terlarang. Saya cuma peserta Audisi Indonesia Idol yang nggak pernah lulus yang iseng ngabisin kuota Internet untuk nulis Blog... iya bener blog... bukan bon kreditan panci...

2 comments:

  1. After going over a number of the blog posts on your site, I truly like your technique of blogging I added it to my bookmark site list and will be checking back in the near future Please visit my web site as well and let me know your opinion http://www.smarthomecorner.com/community/profile/situs988poker/

    ReplyDelete
  2. a trusted online gambling listing site for IDN Poker Online Indonesia agents to provide the most complete 9 card gambling games
    https://tibia.net.pl/members/blankcorp.444019/#about

    ReplyDelete