Pemimpi kecil (part 1) : Aku harus pergi pak lik...



"Hah?? Jakarta...le sadar...apa yang bisa kamu dapat di jakarta??jakarta itu keras...pemimpi kecil sepertimu ndak akan bisa bertahan di jakarta...apa lagi cuma modal gitar butut sama rambut gondrongmu itu...paling ntar kamu di kira pengamen...jakarta gak cocok buat kamu...jangan pernah kejakarta...!!!"


"ndak pak lik, aku harus bisa ke jakarta...ini sudah menjadi impianku pak lik....setidaknya aku bisa menyuarakan apa yang selama ini aku hasilkan sama temen-temen...meskipun cuma dari gitar jelek ini, tapi aku bisa berkarya pak lik...aku bukan gembel yang hanya berdiam diri..."


"preeett...gembel tetep gembel...sekarang coba paklik tanya...bisa apa kamu dengan gitar itu? bisa dapet duwit jutaan?? paling banter dapat receh...dapet kricik...kricik buat apa?? buat kerokan...kamu dan temen-temenmu itu cuma bisa mimpi...dan jakarta yang kamu impi-impikan itu...gak deket...dan gak mudah hidup disana"


"aku memang sering bermimpi pak lik...bermimpi bisa jadi orang kaya...bermimpi bisa punya baju bagus....bermimpi bisa beli'in pak lik rumah...bermimpi bisa beliin rokok yang sekarang pak lik sedot...tapi apa aku ndak boleh buat berusaha mewujudkannya pak lik...membuat semuanya jadi nyata....ato sekedar maju selangkah untuk mimpi aku...bahkan iwan fals juga pernah merasakan hidup dari atas bis kota yang panas dengan kricikannya..."


"buktiin...buktiin sana...dan jangan pernah kembali ke rumah kardus ini sebelum kamu berhasil...buktikan kalo jakarta bisa tersenyum buat kamu...buktikan gitar juelekmu itu bisa buat kamu kaya....bisa beliin pak lik rumah...bisa beliin pak lik baju yang bagus-bagus...bisa gantiin rokok cemet ini dengan....dengan...dengan cerutu...buktiin"


"saya akan buktiin paklik...saya pasti pulang buat paklik....saya pergi..."


...

...

...


"tunggu le...di bawah bantal ada uang 10rb...pak lik cuma punya itu...kamu ndak perlu berfikir bagaimana caranya kamu bisa berhasil...kamu cuma perlu berfikir bagai mana caranya orang bisa tahu bahwa kamu dan gitar jueelekmu itu pernah terlahir didunia...berangkatlah le..."


-ilustrasi gambar asilahanan

Micky R Saputra

Hanya karena sebuah Yamaha RX-king 1986, ku di panggil Baron... Bang Baron... Tenang, saya bukan perampok kelas kakap ataupun Jambret yang nggak naik kelas. Bukan juga kepala genk Mafia penjual obat-obat penurun panas terlarang. Saya cuma peserta Audisi Indonesia Idol yang nggak pernah lulus yang iseng ngabisin kuota Internet untuk nulis Blog... iya bener blog... bukan bon kreditan panci...

No comments:

Post a Comment